Rabu, 07 Februari 2018

WAJIB ATAS KALIAN MEMBEBASKAN TAWANAN KAUM MUSLIMIN...!!

Ibnu Khuwaizi Mindad mengatakan

Ayat ini :

ثُمَّ أَنتُمْ هَآؤُلآءِ تَقْتُلُونَ أَنفُسَكُمْ وَتُخْرِجُونَ فَرِيقًا مِّنكُم مِّن دِيَارِهِمْ تَظَاهَرُونَ عَلَيْهِم بِاْلإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَإِن يَأْتُوكُمْ أُسَارَى تُفَادُوهُمْ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْكُمْ إِخْرَاجُهُمْ أَفَتُؤْمِنُونَ بِبَعْضِ الْكِتَابِ وَتَكْفُرُونَ بِبَعْضٍ فَمَاجَزَآءُ مَن يَفْعَلُ ذَلِكَ مِنكُمْ إِلاَّ خِزْيُُفيِ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يُرَدُّونَ إِلىَ أَشَدِّ الْعَذَابِ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ

Artinya : “Kemudian kamu (Bani Israil) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu-membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebagian dari Al-Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat”. ( QS. Al Baqoroh: 85 ). Mengandung wajibnya membebaskan tawanan. Dalam hal ini ada hadits-hadits Rasulullah shollallahu‘alaihi wasallam yang menyatakan beliau menebus para tawanan dan menyuruh membebaskan mereka. Itulah yang diamalkan oleh kaum muslimin dan telah tercapai ijma’ dalam hal ini.”

Wajib membebaskan tawanan dengan harta baitul mal, kalau tidak maka wajib bagi seluruh kaum muslimin. Siapa di antara mereka sudah melakukannya berarti telah menggugurkan kewajiban itu atas yang lain.”

Beliau juga mengatakan : Imam Malik rahimahullah menyatakan : Manusia wajib menebus tawanan-tawanan mereka sekalipun menghabiskan seluruh harta mereka. Ini juga sudah menjadi ijma’. [ Al Qurthubi 2/242 ]. 

Ayyuhal Ikhwah, perhatikanlah serta renungankanlah firman Allah diatas. Bukankah hari ini kau melihat betapa banyak tawanan kaum muslimin di negeri-negeri kuffar, bahkan di Negeri kalian sendiri. Hampir di seluruh penjara di Indonesia telah di huni oleh Ikhwan-ikhwan kita, Ustadz kita, Ulama kita bahkan Akhwat kita?!! lantas kalian hanya sibuk dengan istri, anak dan perniagaan kalian tanpa ada usaha untuk membebaskan mereka.

Dan bahkan kalian telah mendengar sakitnya Syaikhuna Abu Bakar Ba'asyir fakkallahu ashroh, ulama sepuh yang hidupnya beliau habiskan untuk mendakwahkan Syari'at Allah sampai-sampai beberapa periode para penguasa durjana telah menzholimi beliau. Lantas apa yang bisa kau perbuat?!!

Dan bahkan, kalian telah mendengar berita Syaikhuna Abu Sulaiman Aman Abdurrahman fakkallahu ashroh menjelang kebebasannya tetapi justru beliau di culik kembali yang sampai saat ini tak ada kabar tentang beliau. Dan kaupun tak bisa berbuat apa-apa untuk membebaskan kedua Ulama Rabbani Negeri ini.

Dan apakah kalianpun tidak mendengar berita Para Akhwat-akhwat kita yang saat ini menghuni rutan mako brimob?!! Dan kalianpun tak bisa berbuat apa-apa.

Dan masih banyak lagi ikhwan-ikhwan kita yang saat ini sedang menghuni Penjara-penjara Thogut bahkan diantara ikhwah kita mendapatkan perlakuan zholim oleh Petugas-petugas Lapas. Dan kalianpun belum bisa berbuat apa-apa untuk membebaskan mereka.

Dan kepada Para Tawanan Mujahidin di Penjara Rutan Mako Brimob, Lapas Cipinang, Lapas Salemba, Lapas-lapas Nusakambangan, Lapas Madiun, Lapas Pemekasan, Lapas Jelekong, Lapas Majalengka, Lapas Karawang, Lapas Kosambi, Lapas Polda Metro Jaya dan Lapas-lapas yang kami tidak sebutkan maafkanlah saudara kalian atas kelalaian dan ketidak sanggupan kami untuk membebasakan kalian, karena kami hanya bisa menunggu dan menunggu entah sampai kapan kezholiman terhadap kalian akan terus terjadi.

Semoga Allah selalu membimbing kita semua di atas hidayah dan ketaatan kepada-Nya.

Bumi Allah, 15 Agustus 2017
Al Faqir ilaaLLoh Utsman Abdurrahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar